PENTINGNYA MANAJEMEN STRES KERJA BAGI POLISI DALAM MENJAGA PERFORMA KERJA
Kata Kunci:
Manajemen, Stress Kerja, Performa KerjaAbstrak
Stress kerja adalah istilah yang mengacu pada situasi di mana perilaku dan peristiwa yang terjadi di tempat kerja berdampak pada tekanan fisik dan psikologis yang melampaui kemampuan seseorang. Polisi juga disebut sebagai pekerjaan yang rentan terhadap stres. Sebanyak 80% petugas kepolisian mengalami stres sebagai akibat dari personel Reserse dan lalu lintas. Pekerjaan seperti Polisi Lalu Lintas mungkin lebih stres dibandingkan dengan pekerjaan kantor. Stres kerja juga memengaruhi kinerja anggota polisi, terutama karena tugas yang diemban oleh seorang polisi tidak mudah. Stres kerja juga memengaruhi kinerja anggota polisi secara keseluruhan dan dapat menghambat mereka untuk melakukan proporsi kerja yang ideal. Polisi harus siap dalam kondisi apa pun, karena mereka harus tersedia sepanjang hari. Banyak orang dapat mengalami kerugian secara materil maupun nonmateril akibat stres kerja yang tidak dapat dikontrol. Oleh karena itu, perhatian khusus perlu diberikan untuk mengembalikan kinerjanya, serta untuk polisi.